Rabbi, Kenapa Bundaku Sering Menangis

SEORANG anak kecil bertanya pada Tuhannya, “Rabbi, mengapa bundaku sering menangis?”

Allah pun menjawab :

Karena ibumu seorang wanita …

Aku menciptakan wanita sebagai makhluk yang istimewa

Aku kuatkan bahunya untuk menyangga dunia

Aku lembutkan hatinya untuk memberi rasa aman

Aku kuatkan rahimnya untuk melahirkan benih manusia

Aku tabahkan pribadinya untuk terus berjuang saat orang lain menyerah

Aku beri dia rasa sensitif untuk mencintai putra-putrinya

Aku tanamkan rasa sayang yang akan meninabobokan anaknya

Aku beri dia kekuatan agar mampu memikul beban keluarga tanpa mengeluh

Aku kuatkan batinnya untuk tetap menyayangi meski disakiti

Aku beri dia keindahan untuk melindungi batin suaminya

Aku beri dia kebijaksanaan untuk mengerti bahwa suami yang baik takkan pernah menyakitinya

Bundamu, makhluk yang sangat kuat

Jika kau lihat bunda menangis,

Karena Aku beri dia air mata, yang bisa dia gunakan sewaktu-waktu untuk membasuh luka batinnya dan memberikan kekuatan baru

©Anonim’2008

~ by secangkirkopipagi on August 8, 2008.

4 Responses to “Rabbi, Kenapa Bundaku Sering Menangis”

  1. menangis aku membacanya..

  2. copas boleh yaa…

  3. mangga, dengan senang hati ……

  4. haha firnanda nangis.. btul2 jambu la hg..

Leave a Reply

 
