Rindu Masa

contemplation1KARENAMU malam ini aku dilanda rindu. Pada kenangan-kenangan yang tak pernah lekang oleh waktu itu. Aku sangat merindu akan semester satu, saat segalanya baru bagiku.

Kini, entahlah apa aku masih mengharap hadirmu di hidupku yang tak seberapa ini, atau mungkinkah semua kenangan itu hanyalah sebuah prosa yang kan segera berlalu di telan sang waktu. Dago Atas, Muararajeun, Cikutra, dan entah dimana lagi kenangan demi kenangan itu akan terbait dalam untai cerita.

Setiap denganmu adalah kisah, saat hadirmu adalah cerita, segala tentangmu adalah roman. Kamu adalah inspirasi bagi dunia imajinerku. Terlalu sentimental memang! Namun hadirmu selalu membuatku tak bisa mengatur aliran nafas kehidupan. Apa yang kamu punya, apa yang kamu kata, apa yang kamu basa selalu ingin aku coba.Kamu memang istimewa di balik kesederhanaan yang kau cipta.

Kita pernah satu rasa, meskirasa itu tak pernah bersatu nyata. Dan memang haruslah begitu adanya agar rasa itu menjadi abadi dalam setiap bait kenangan perjalanan. Kini, aku tak tahu akan kemana kamu berlari. Sementara di sini, aku hanya menunggu sesuatu yang tak pasti. Akankah aku bergegas berlari tuk mencari adamu? Semua imaji tentangmu, segala khayal akanmu, haruskah aku jadikan nisan kenangan masa lalu yang mustahil terwujud di suatu masa nanti?

Kita berbeda, dan sangat jauh berbeda. Namun, semakin jauh perbedaan yang ada, semakin kuat jemari ini ingin merasa hadirmu di sisi perjalanan hidupku.

Kini, aku hanya diam membayangkan segala kenangan itu dalam temaram yang sunyi. Mungkin waktu yang akan menjadikan segalanya tak lagi menggangu mimpi tidurku, dan mungkin waktu jualah yang kan segera menerbangkan adamu di bayangku, seperti halnya kini kamu melupakanku di sini, sendiri …..

Maharaya Akbar
Pabuci/07/09/03/23.45 pm

~ by secangkirkopipagi on August 9, 2008.

Leave a Reply

 
