How Are u Mommy

young momAKU rindu ibu, aku rindu keberadaannya di teras rumah ini, di atas kursi roda dengan senyuman penuh kasih saat menyambut kepulanganku sembari menyapa, “Ada berita heboh apa hari ini?”

Ibuku, seorang perempuan paruh baya yang harus rela penuh tabah direnggut kebebasan bergeraknya oleh Stroke yang menyerangnya Rabu subuh empat tahun silam.

Sungguh, aku tak kuasa setiap melihat ibuku hanya mampu sampai beranda, berjuta kali aku berharap datangnya keajaiban, di suatu sore, saat aku pulang, aku melihat ibuku berdiri tegap, melambaikan tangannya lantas menyambutku dengan senyuman selamat datang.

Namun, asaku ternyata hanya tinggal asa tak bernyata, bahkan asaku kini terkubur seiring jasadnya di bawah nisan itu.

Dua bulan berlalu saat kepergianmu itu ibu. Aku rindu padamu, aku rindu marahmu saat aku berlena dengan alpa, aku rindu nasihatmu ketik aku terlelap dalam khilap. Aku rindu semuanya, aku ingin memelukmu lagi saat tubuhmu kedinginan seperti dikala itu ibu.

Sungguh, saat kau masih menjadi malaikat penjagaku, aku tak pernah bisa menyadari betapa penuh artinya kehadiranmu itu.  Kini, saat jasad lumpuh itu pergi dan takkan pernah kembali, sungguh betapa berharganya semua masa itu ibu.

Ibu, mengharapmu kembali hanyalah sebuah kemuskilan, menginginimu hadir lagi di rumah ini tentulah asa yang sia-sia.

Ibu, sedang apa di sana? Sesekali kunjungi aku dalam mimpi tidurku yang tak pernah lelap setelah kepulanganmu.  Dalam mimpi, aku hanya ingin menyapa , maafkan aku ibu, anakmu yang tidak istimewa yang selalu membuatmu kecewa, yang tidak pernah bisa membuatmu bangga…

Pab-Tji, 05/05/09/02.00am

~ by secangkirkopipagi on May 13, 2009.

2 Responses to “How Are u Mommy”

  1. sabar mas setiap orang pasti akn meninggalkan dunia yang fana ini tapi…….orang yang dicintai selalu hidup di hati kita, jadi berbuatalah sebaik mungkin karena ia (oranga yang kita cintai selalu ada di hati ini, hidup dan takakan pernah mati)

  2. terima kasih sobat …… kadang kebermaknaan seseorang adalah saat ketiadaannya ….. ibuku adalah malaikat penjagaku yang selalu mengingatkanku dari alpa ….

Leave a Reply

 
