The Owner

AKU tidak ingin menjadi insan biasa, adalah hakku untuk menjadi berbeda. Aku mencari kesempatan, bukan jaminan. Aku tidak ingin menjadi warga santunan yang lemah terperdaya dan terlena dengan lindungan negara.

Aku ingin mengambil resiko, menggurat hasrat dan merintis bisnis. Aku ingin merasakan kegagalan, gagal kemudian sukses, gagal lagi dan sukses lagi.

Sungguh, lebih kusukai cobaan hidup daripada jaminan sosial, lebih kugemari kesukaran hidup daripada hidup yang terjamin.

Takkan kugadaikan kebebasan dengan uang sumbangan. Tidak juga bertukar harga diri dengan materi. Aku takkan pernah tunduk dihadapan tuan, aku tidak salut atas pujian, tidak pula takut dengan ancaman.

Sudah menjadi kodratku untuk senantiasa berdiri tegap, bangga dan mencoba tidak gentar. berpikir dan bertindak untuk diri sendiri. Menikmati hasil usaha sendiri dan menghadapi dunia dengan penuh berani, lantas berkata, “Inilah yang telah kulakukan,”

Inilah arti sebenar-benarnya menjadi insan manusia. Inilah aku, seorang insan manusia yang tidak ingin menjadi biasa … karena aku memang berbeda.

@Anonim – Pabuci’08

//


4 Responses to “The Owner”

  1. minta ijin mengambil gambar😀
    terimakasii🙂

  2. its okay, no problemo

  3. oooh,,,,bapak….dah lama aku tak mampir ke blog mu….🙂

  4. mantap….atas artikel kopinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: